• Post Title

    Category

    Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s,when an unknown printer...

    Buton

  • Kurang lebih satu tahun aku mengabdikan diri pada sekolah meskipun dalam setahun itu performaku mengecewakan dan tidak melaksanakan tugasku secara maksimal. Tapi walau bagaimanapun juga, kalau aku tidak ada atau aku mogok tugas, pasti setiap senin akan kewalahan atau bahkan kegiatan tiap hari senin itu ditiadakan. Pasti akan kelabakan mencari penggantiku, kalau partnerku juga tidak mau menggantikanku. Dan selama setahun itu aku tidak pernah mengacaubalaukan, merusak, mengumpat, ataupun mutung kerja. Aku menuruti setiap perintah yang diberikan. Tapi apa balasannya?

    Sungguh, aku kecewa. Akulah yang dikecewakan, bukan aku yang mengecewakan. Meskipun aku tidak masuk dalam struktur organisasi, dan memilih organisasi kepramukaan. Dan bisa dibilang aku hanyalah pelengkap agar semua berjalan lancar. Yang hanya kuinginkan adalah sebuah penghargaan, bukan berupa reward, materi, atau semacamnya. Paling tidak, kalau gengsi untuk menghargaiku, tolonglah anggap aku ada. Aku pernah melengkapi kekurangan kalian. Aku yang tak pernah dilirik padahal yang tugas yang kuemban dan kujunjung tinggi adalah sebuah bagian terpenting dalam kitab undang- undang negara ini.

    Kini justru semakin terlihat bahwa aku hanya dimanfaatkan, habis manis sepah dibuang. Setelah aku purna tugas, setidaknya aku dianggap bahwa akulah yang selama ini mengikuti prosedur kalian. Tapi kenapa aku malah diacuhkan??? Aku paling benci diacuhkan. Dan jujur saja, sebenarnya aku tidak pernah mau mengemban tugas itu jika alasannya hanyalah sebuah pemanis organisasi. Tapi aku selalu menganggap kalau aku bertugas karena aku ingin terus mempertahankan kemerdekaan yang pernah diraih dengan susah payah oleh moyangku. Aku selalu mengibur diriku sendiri kalau aku turut serta mempertahankan NKRI dan belajar patrotisme melalui tugasku itu.

    Tidak akan ada yang mempedulikan sebuah hati akan terluka karena perbuatan ini. Atau mungkin kalian tidak sadar kalau sudah menyakiti hati orang. Atau bahkan kalian pura- pura tidak menganggapku ada hanya karena aku anggota organisasi itu??? Sungguh, Garuda Pancasila akan menangis kalau mengetahui itu.

    Dan aku tahu, selama ini aku tidak diinginkan dan ada oknum- oknum yang membenciku serta mengolok- oloku. Aku tidak sakit hati. Aku tidak terlalu rapuh hanya untuk hal semacam itu.

    Sekali lagi aku kecewa untuk kesekian kalinya. Kalau dulu aku sadar akan begini akhirnya, maka seketika itu juga aku akan mundur. Dan kini berbekaslah sakit hatiku.

    SEMOGA SAJA DI MASA YANG AKAN DATANG PEMBESAR- PEMBESAR BANGSA NANTINYA BUKAN DARI GENERASI MUDA YANG SEPERTI ITU. YANG TAAT PADA KORUPSI, KOLUSI, DAN NEPOTISME. DAN SEMOGA SAJA INI BUKAN SEKEDAR HARAP.

    0 comment:

    Post a Comment

    Terima kasih sudah berkujung dan membaca kiriman saya. Kirim balik komentar kalian :)

    rss
    rss


    Copyright © 2010 kid.asya.riu All rights reserved.Powered by Blogger.