• Post Title

    Category

    Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s,when an unknown printer...

    Buton

  •            Serial Detective Conan yang fenomenal karena episode tayangnya yang mencapai 500 episode lebih yang diangkat dari manga yang berjudul sama Detective Conan (Meitantei Konan) karya mangaka Aoyama Gosho. Dan kini sudah ada versi Amerika Serikat yang berjudul Case Closed. Tak hanya itu, serial ini juga sudah diangkat ke layar lebar sejak tahun 1997. Dan ini adalah daftar filmnya hingga tahun 2011.

    1.     1.  Judul (Jepang)   : Meitantei Konan Tokei Jikake no Matenrou
    Judul (Inggris)    : Detective Conan: The Time-Bombed Skyscraper
    Tanggal Rilis        : 19 April 1997
    Durasi                   : 95 menit
    Pendapatan (¥) : 1 miliar
    Sinopsis                :
    Film perdana Detective Conan ini menceritakan tentang ulang tahun Sinichi. Namun, beberapa hari menjelang ulang tahun Sinichi terdapat teror bom dari seseorang yang menelepon Sinichi dan menantangnya untuk menemukan beberapa bom diseluruh Beika.
    Bom- bom tersebut bukan hanya mengancam ketentraman Kota dan Conan sendiri tapi juga hampir mencelakakan orang- orang disekitar Conan seperti Detective Cilik dan Ran.
    Dalam keadaan kepala terluka akibat terhempas dan terbentur pohon saat meledakan bom, Conan datang ke Beika City Building tempat dimana klimaks teror bom terjadi dan didalam gedungnya terdapat Ran yang tengah menanti Sinichi dalam rangka merayakan ulang tahunnya. Ran yang sudah putus asa karena terjebak didalam gedung bersama korban lainnya, tiba- tiba terkagetkan karena kehadiran Sinichi dari balik gedung untuk menyelamatkan Ran. Dan ternyata bom terbesar ada di tempat Ran terjebak. Satu persatu kabel bom dipotong oleh Ran yang mendapat petunjuk dari Sinichi yang ada di balik gedung. Hingga tinggal dua kabel bewarna merah dan biru. Sinichi berkata kalau Ran salah memotong tak apa- apa dan mereka akan meledak bersama. Namun, belum sempat Ran memotong, gedung tempat Sinichi tiba- tiba runtuh dan Conan yang sebenarnya Sinichi itu diselamatkan oleh petugas. Akhirnya Ran mengambil keputusan untuk memotong kabel berwarna biru karena jika ia memotong warna merah, ia dan Sinichi akan terpisah. Dan bom pun gagal meledak. (aku hampir menagis melihat adegan Ran dan Conan yang saling berkomunikasi namun tak dapat berjumpa, apalagi saat Ran mengucapkan “Happy Birthday” pada Conan)
    Ternyata pelaku dibalik teror bom ini adalah profesor sekaligus arsitek, Moriya Teiji yang berkeinginan mengubah struktur kota Beika.
    2.       Judul (Jepang)   : Meitantei Konan Jyuuyon banme no Tagetto
    Judul (Inggris)    : Detective Conan: The Fourteenth Target
    Tanggal Rilis        : 18 April 1998
    Durasi                   : 99 menit
    Pendapatan (¥) : 1,05 miliar
    Sinopsis                :
    Film kedua Detective Conan ini mengisahkan tentang seorang pembunuh yang sepuluh tahun yang lalu dipenjarakan ole Kogoro Mouri kini telah bebas dari penjara. Segera setelah bebasnya orang tersebut, orang- orang yang memilki hubungan dengan Kogoro mendapat teror dan ancaman akan dibunuh, salah satunya istri Kogoro, Eri Kisaki. Untuk menangkap pembunuh tersebut Kogoro, Conan, Ran dan beberapa anggota kepolisian pergi kesebuah akuarium yang merupakan tempat yang ditunjuk oleh si pembunuh. Saat terjadi ledakan di tempat tersebut rombongan Conan berhasil keluar dari tempat itu bersama dengan si pembunuh. Conan harus segara menemukan siapa orang tersebut agar tidak ada lagi korban yang terbunuh.
    3.       Judul (Jepang)   : Meitantei Konan Seikimatsu no Majutsushi
    Judul (Inggris)    : Detective Conan: The Last Wizard of Century
    Tanggal Rilis        : 17 April 1999
    Durasi                   : 100 menit
    Pendapatan (¥) : 1,45 miliar
    Sinopsis                :
    Kaito Kid mengirimkan surat pemberitahuan bahwa ia ingin mencuri telur kenangan milik perusahaan Suzuki. Kogoro, Ran dan Conanpun terbang ke Osaka, ke tempat Museum seni milik perusahaan Suzuki tempat telur disimpan. Disana ada pula Hattori Heiji, Kazuha Toyama dan empat orang asing yakni orang Rusia, bisnis man, pencari dari China, dan reporter yang ikut berurusan dengan telur itu.
     Adegan seru ketika Kid melancarkan aksi pencuriannya, dan dengan konyolnya Kogoro dan Direktur Suzuki justru menikmati makan malam dengan sentuhan aksi Kid tapi tidak tahu kalau Kid tengah mencuri telur tersebut. Saat Kid berhasil membawa terbang telur kenangan itu, tiba- tiba ia ditembak oleh sosok misterius. Conan yang menyaksikan si penembak juga menemukan telur kenangan yang jatuh bersama monocle Kid dan burung merpatinya, ia khawatir apakah Kid jatuh ke laut dan tenggelam.

    Tiba- tiba datang seorang perempuan bernama Kousaka Natsumi yang mengaku sebagai cucu pemilik telur kenangan tersebut dan memiliki kertas desain telur. Dan dalam telur tersebut ada petunjuk yaitu kastil Yokosuka. Namun, dalam perjalan pencarian telur kedua, satu persatu dari orang asing itu tewas tertembak di mata kanannya yang diduga penambak yang sama pada kasus Kid dan bernama Scorpion.
    Akhirnya mereka melakukan pencarian telur di kastil Yokosuka, dan Conan juga di pusingkan dengan Scorpion selain itu ia merasa kalau Shiratori mengetahui identitas aslinya (sebenarnya Shiratori adalah Kid yang menyamar).
    Akhirnya mereka menemukan telur kedua bersama jenazah didalam peti dan terbukti bahwa itu adalah telur kenangan. Kasus belum selesai karena Kogoro dan Ran tiba- tiba menjadi sasaran tembak Scorpion, dan Scorpion membawa pergi telur dan membakar kastil. Namun ia terjebak bersama Conan dan Shiratori di dalam kastil yang terbakar.


                Judul (Jepang)   : Meitantei Konan Hitomi no Naka no Ansatsusha
    Judul (Inggris)    : Detective Conan: Captured in Her Eyes
    Tanggal Rilis        : 22 April 2000
    Durasi                   : 99 menit
    Pendapatan (¥) : 2,5 miliar
    Sinopsis                :
    Pada awal film ini menceritakan tentang rekreasi Sinichi dan Ran di Tropical Land. Lalu, terjadilah kasus penembakan dua opsir polisi secara berturut- turut. Namun tak seperti biasanya, pada kasus kali ini kepolisian Jepang tak menyewa jasa Detektiv Kogoro dan Inspektur  Megure serta bawahanya seperti tutup mulut atas kasus ini. Hingga, pada saat pernikahan salah satu opsir polisi. Opsir Sato Miwako ditembak oleh penembak misteris di kamar mandi di gedung tempat acara pernikahan digelar. Ran yang juga ada di kamar mandi, shock melihat opsir Sato ditembak didepan matanya.
    Ketika opsir Sato kritis dan yang paling mengejutkan bahwa Ran amat shock sehingga ia kehilangan memorinya. Ia tak bisa mengingat apapun bahkan tentang Sinichi Kudo. Conan yang juga terkejut mengetahui hal ini menduga kalau Ran sebenarnya melihat wajah dari penembak misterius itu. Dan pada keadaan genting inilah, akhirnya Inspektur  Megure menceritakan kejadian saat Inspektur Takamori dan ketiga bawahanya yang menjadi sasaran tembak tengah  memata- matai. Setelah diceritakanya kejadian tersebut kasus ini semakin berbelit- belit karena adanya ikatan antara orang- orang dengan kasus tersebut.
    Ran yang sudah agak baikan meskipun tetap kehilangan ingatan kini menjadi sasaran penembakan karena ia adalah saksi hidup penembakan tersebut. Nyawanyapun terancam namun diselamatkan oleh Conan. Hingga pada suatu hari, Ran mengingat tentang Tropical Land dan semua orang setuju untuk mengantar Ran kesana agar ingantannya segera pulih. Namun Ran meminta agar tidak memberitahu Conan akan hal ini dengan tujuan ia tak ingin melibatkan Conan dalam bahaya. Dan pelaku penembakan itupun mengikuti Ran ke Tropical Land untuk melenyapkan nyawa Ran. Conanpun datang dan terjadi aksi kejar- kejaran antara Ran, Conan, dan si penembak. Dan pada saat pengejaran ini, Conan menyatakan perasaanya kalau ia menyukai Ran dan ingin melindungi Ran. Ternyata pelaku penembakan itu dalah dokter yang merawat Ran.
    5.       Judul (Jepang)   : Meitantei Konan Tengoku e no Kauntodaun
    Judul (Inggris)    : Detective Conan: Countdown to Heaven
    Tanggal rilis         : 21 april 2001
    Durasi                   : 99 menit
    Pendapatan (¥) : 2,9 miliar
    Sinopsi                  :
    Di film ini diceritakan mengenai kemping detective cilik ke Tokyo. Dan mereka berencana untuk datang ke Nishitamashi Twin Tower yang diklaim sebagai gedung tertinggi se Jepang. Saat perayaan pembukaan gedung ini ternyata juga dihadiri oleh organisasi hitam. Tidak sengaja Conan mengetahui bahwa Gin berpikir Sonoko adalah sherry, karena dengan potongan rambutnya yang baru Sonoko tampak seperti Sherry. Selama pesta pembukaan berlangsung, terjadi pembunuhan dan tiba- tiba saja gedung itu terbakar. Dalam kebakaran tersebut banyak orang terperangkap didalamnya, salah satunya detektiv cilik. Conan dan Ai berusaha untuk membantu menyelamatkan mereka keluar dari gedung tersebut.
    6.       

    2 comment:

    Anonymous said...

    I like it! ^^

    Budhiman's journal said...

    nice share, izin copas gan

    Post a Comment

    Terima kasih sudah berkujung dan membaca kiriman saya. Kirim balik komentar kalian :)

    rss
    rss


    Copyright © 2010 kid.asya.riu All rights reserved.Powered by Blogger.