• Post Title

    Category

    Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s,when an unknown printer...

    Buton



  • Pyongyang, Jasad pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jongil tidak akan dikubur atau pun di kremasi, melainkan dibalsem. Menurut Daily NK, sebuah surat kabar elektronik yang khusus membahas isu Korut, pembalseman jasad Kim Jongil akan dilakukan Institut Penelitian Ilmiah bagi Struktur Biologi yang ada di Moskow, Rusia. Hal ini mengingat jasad ayah im Jongil, Kim Ilsung yang dijuluki ‘Presiden Abadi’ diawetkan oleh ahli pembalseman dari Rusia.

    Pembalseman Kim Ilsung yang meninggal tahun 1994 lalu karena serangan jantung memakan biaya yang tidak sedikit. Proses awal pengawetan jasad Kim Ilsung menghabiskan dana sebesar US$ 1 juta atau saat ini setara dengan Rp. 9,1 miliar. Biaya tersebut masih ditambah biaya perawatan tahunan sebesar US$ 800 ribu atau setara dengan Rp. 7,3 miliar.

    Pembalseman jasad orang nomor satu di Korea Utara ini dinilai menjadi bukti bahwa pemimpin Korut selama 17 tahun tersebut merupakan ‘lambang negara’. Terlebih, Kim Jongil dianggap ‘setengah dewa’ di mata rakyat Korut, dan seringkali ia diagung- agungkan karena prestasinya yang luar biasa.


    2 comment:

    Unknown said...

    :O....parah yakk....ngeri jadinya..pengen tetep di dunia mulu..ckckkck...

    kid asyari said...

    haha, iya. hidupnya aja ngeri apalagi udah nggak hidup

    Post a Comment

    Terima kasih sudah berkujung dan membaca kiriman saya. Kirim balik komentar kalian :)

    rss
    rss


    Copyright © 2010 kid.asya.riu All rights reserved.Powered by Blogger.