• Post Title

    Category

    Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s,when an unknown printer...

    Buton

  • Seperti biasa, kalo ada pengalaman mengesankan langsung aku tulis dan ku post kan ke blog kesayanganku ini.
    kali ini, pengalaman yang temanya udah pernah aku tulis, yap December, 6th is my best friend's birthday.

    tahun lalu, kita rame- rame (berempat-red) menghabiskan waktu seharian dan pake acara perang tepung dan telur. yang tahun ini beda 180 derajat. nggak ada lempar- lemparan tepung tapioka, telur busuk, nggak pake kekerasan mamen. semuanya kalem(pit lempit). kita(aku, lia, lina-red) bikin surprise kecil- kecilan.

    berawal dari tanggal 5 Desember, aku udah ada rencana mau buatin kue brownies buat si korban (upud-red). pas sore habis UAS, kita bertiga belanja di toko kue. eh, pas pulangnya sempet kena macet orang kampanye, maklum di kotaku mau ada Pemilukada. nyampe rumah kira- kira jam 5an, dengan kondisi lagi puasa (9 dan 10 Muharram) jadilah bikin kue sambil ngabuburit.
    aku keluarin barang- barang buat masak, tapi njirrrr mixernya jadi sarang kecoa!!! banyak banget kecoa, habis dibersihiin pas mau dicuci eh si mixer ngadat kagak mau muter. ini kenapa coba???

    dengan pengetahuan pas- pas aku nyoba nanya ke ibuku. eh malah di damprat habis- habisan, katanya aku kemaleman masaknya.
    yah tak ada rotan, apapun jadi. karna si Lina terkenal akan ke- setrongannya, aku suruh dah dia buat ngocok enem butir telur sampe ngembang!

    secara, si Lia pulang dan aku sama Lina sama- sama amatir masak, padahal Lia lebih amatir =="
    aku kocok dah itu telur pake kocokan mixer manual! gempor dahhhh, mana kagak tau telur ngembang itu kaya gimana. setelah pikiran pas- pasan ku dan Lina mikir itu telur udah ngembang, dimasukin dah tuh tepung, bubuk cokelat, susu cokelat, sama lelehan cokelat dan teman- temanya dan dia aduk jadi satu. kelihatannya si enak, cokelat semua. lanjut, si adonan pun siap buat dikukus. pas jadi, aku shock hebat!!! itu kue kenapa bentuknya kaya abis tsunami??? bergelombang bo... tapi rasanya si lumayan. lanjut, si kue dikasih taburan cokelat banyak banget, biar mblenger!! hehe. si kue jadi kira- kira jam 8an. si Lina pamit pulang, dan nyampe rumah di bohong sama ibunya, katanya di pergi ngerjain peer nyatanya peernya belom dibuat sama sekali >< dosa lu ah!

    aku udah ngasih tau ke tuh 2 anak manusia biar jangan nucapin met ultah dulu ke upud karna aku pingin ada surprise.. so

    pas tanggal 6 Desembernya kaya hari- hari biasa, nggak terjadi hal- hal ynag spesial. aku malah online dan main- main ke sekolah. beda jauh kaya pas tahun lalu, kita sempet bikin heboh lapangan dracik karna ada bom telur mendarat di kepala anak orang. tapi, aku sempetin buat nyalon khusus buat hari ini dan ngrubah penampilan rambutku.

    nah, petangnya nih mulai prepare, si kue aku keluarin dari lemari pendingin. awalnya aku ragu mau ngasih kue brownies itu. sumpah dah bentuknya bikin ilfil. tapi, buat apa perjuangan kita kemaren kalo si kue nggak nyampe ke upud.

    dengan modal nekat, aku dan Lia jemput Lina dan langsung tancap gas ke rumah Upud. eits, eits pas ditengah jalan kelupaan kalo si kue belom ada lilinya. kita berhenti di minimarket dan si lilin dipasang ke kue itu di pos kamling deket rumahnya si Upud. mana rempong banget tuh si Lilin dinyalain, apalagi tetangganya Upud pada nontonin kita.
    awalnya sih cuma seorang, tapi lama- lama jadi se RT pada nontonin kita!!! Pak RT nya aja nyampe liat. njirr, sukses bikin heboh seRT sekarang.

    setelah si lilin nyala, beuh perjuangannya melebihi jaga lilin waktu ngepet. kita pun menggiring si kue ke rumah Upud. si Lia, yang bela- belain nggak belajr fisika buat UAS nya besok manggil- manggil Upud kaya rentenir berdarah dingin.
    pas Upud keluar!!!!
    Jerengjreng, aku sendiri yang nyanyi lagu Happy Birthday sambil bawa kue. Si lilin yang dinyalain dengan susah payah pun harus rela mati ditiup Upud dalam satu hembusan napas.

    "aaaahh, ya Alloh aku terharu yakin. hi ya Alloh, makasih loh. ahahahaha.." kata Upud sambil pake celana pendek banget.
    kami pun mencicip kue nan indah tersebut, pas di potong. kok keras??? heheheh!
    waktu dikunyah dan di rasa- rasain, kok semakin digigit bukan makan kue tapi makan jenang rasa cokelat???!!
    ahahah, biarlah. ini kue buatan pertamaku dan buat orang spesialku di hari spesialnya.

    kesan Upud "haru, nggak nyangka, bahagia, seneng, kaget, ih wauw deh..."

    Well, Happy Birthday yang ke 17 tahun ya kawan. ingat, gunakanlah hak pilihmu untuk milih calon Bupati dan Wakil Bupati yang baik =D XD XD

    0 comment:

    Post a Comment

    Terima kasih sudah berkujung dan membaca kiriman saya. Kirim balik komentar kalian :)

    rss
    rss


    Copyright © 2010 kid.asya.riu All rights reserved.Powered by Blogger.