• Post Title

    Category

    Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s,when an unknown printer...

    Buton




  •             Detective Conan adalah sebuah judul komik fenomenal dari Jepang karya mangaka Aoyama Gosho.
                Kisah Detective Conan dimulai ketika pemuda SMA Teitan, Sinichi Kudo yang tengah tamasya bersama teman masa kecilnya, Ran Mouri di Tropical Land. Insting Detektifnya menangkap sinyal kejahatan yang dilakukan oleh dua orang berbaju hitam. Dia mengikuti dan kepergok oleh salah seorang anggota. Karena takut Sinichi akan melaporkan transaksi ilegal mereka pada polisi, salah seorang dari dua orang berbaju hitam itu berencana membunuh Sinichi dengan meminumkan obat misterius, yang kini diketahui obat itu disebut APTX 4869.
                Sinichi yang telah meminum obat tersebut lalu ditinggal oleh dua orang berbaju hitam itu. Ajaib, Sinichi masih hidup tapi obat itu mengubah selnya dan mengubah tubuhnya menjadi ukuran tubuh anak kelas satu SD. Demi mencari keberadaan orang yang telah membuat tubuhnya mengecil, ia mengubah identitasnya menjadi anak kelas satu SD Teitan bernama Conan Edogawa dan tinggal bersama Kogoro Mouri. Dalam pencariannya, selalu ada kasus yang mengharuskan dirinya untuk memecahkan kasus tersebut, namun karena fisiknya anak kecil tak ada orang yang mau menanggapi analisanya. Akhirnya ia memanfaatkan Kogoro dan lahirlah Kogoro tidur.
                Dari judulnya sudah tertebak kalau komik ini bernuansa misteri detektif, dan cinta. Namun kali ini, akulah yang akan menjadi detektif  dan akan ku kupas tuntas fakta- fakta tak terduga dari komik Detective Conan ini. So, tak usah berlama- lama! Let check this out!
                Fakta tersembunyi:
    1.      Sinichi Kudo atau Conan Edogawa lahir tanggal 4 Mei. Dia 6 hari lebih tua dariku.
    2.      Setiap selesai menyelesaikan kasus atau sedang membahas sebuah kasus dengan klien, Kogoro, Ran, dan Conan selalu datang ke Coffee Poaro/ Coffee Poirot yang terletak di bawah apartement kantor Kogoro. Sampai pramuniaga hapal dengan kesukaan mereka, yaitu Kogoro kopi, Ran es lemon tea, dan Conan es kopi.
    3.      Dimana ada Conan disitu ada kasus kejahatan terjadi, tapi Inspekture Megure menganggap bahwa kehadiran Kogoro lah yang menimbulkan kesialan hingga ada kasus.
    4.      Kaito Kid itu sempurna dan menawan, tapi dia tidak suka makan ikan dan dia tidak bisa berskate board seperti Conan.
    5.      Di movie 14, yang tokoh utamanya Kaito Kid. Diceritakan betapa sesungguhnya Kid dan Conan begitu akrab dan mereka saling bahu- membahu sebagai lawan.
    6.      “Kamu merasa sudah tahu semuanya..hanya dengan membaca ringkasan awal novel?” saudara Shinichi Kudo, hantu bertopi di perpustakaan.
    7.      Ternyata saat awal kemunculan Kaito Kid, dalam surat tantangannya belum memakai simbol Kid tetapi menggunakan mawar berwarna pink. Sepertinya Kaito Kid menyukai mawar, ia pernah memberikannya pada Yukiko Kudo.
    8.      Walaupun Sinichi Kudo lebih cerdas dibanding Kogoro Mouri, tetapi dalam hal menyatakan cinta, mereka mempunyai pikiran yang sama. Saat Kogoro menyatakan cintanya pada Eri Kisaki, dia mengatakan..”I Love You so much. In this world, more than anyone else..”. begitu pula saat Sinichi dalam bentuk Conan menyatakan rasa sukanya pada Ran.
    9.      Kogoro phobia dengan ketinggian. Ia sangat takut jika ia berada di sebuah gedung tinggi yang dindingnya transparan dan tampak lantai dasarnya ia pasti gemetaran.
    10.  Genta suka sekali makanan olahan dari Unagi.
    11.  Ada banyak detektif di Detektif Conan. Karena Aoyama-sensei adalah otaku misteri, ada banyak karakter detektif yang mirip dengan karakter di Detektif Conan. Yaitu, Kogoro Akechi yang mirip dengan Kogoro Mouri. Mereka sama- sama cabul. Lalu ada Jules Maigret yang senang memakai topi seperti inspektur Megure. Heiji Hatori pun juga mirip dengan perwatakan Heiji Zenigata yang gampang berkelahi, memiliki sifat yang tulus, dan sama- sama maskulin. Cordelia Gray yang memiliki nama samaran sama dengan Shiho Miyano, Ai Haibara.
    12.  Info berikut ini aku dapatkan dengan membobol data dari kantor kepolisian Beika pusat. Kidding.
    Ini adalah data kasus yang terjadi dari buku 1-30. Total seluruh kasus ada 148 kasus. Gagal 15 kasus. Korban tewas (termasuk bunuh diri) ada 92 kasus. Dan pelaku yang ditangkap ada 90 orang.
    13.  Dari 148 kasus, terbanyak adalah kasus pembunuhan sebesar 92 kasus. 11 diantaranya adalah kasus pembakaran. 9 kasus kecelakaan dan sisanya 7 kasus penculikan, 3 kasus intimidasi, 3 kasus pencurian, 3 kasus perampokan, 5 kasus lain- lain.
    14.  Presentase motif dari kesekian kasus tersebut adalah 32,5 % benci; 28 % menyingkirkan pengganggu; 27,4 % balas dendam, kemelut cinta sebesar 5 % dan sisanya 6,5 % lain- lain.
    15.  Sedang metode pembunuhannya 15 diantaranya dengan penembakan, 11 kasus memakai racun, penikaman sebanyak 15 kasus, sebesar 24 kasus pencekikan, 10 dengan kekerasan, dan 27 kasus dengan berbagai macam trik.
    16.   Meski tidak pernah belajar mahyong, tapi Ran mahir bermain mahyong.
    17.  Conan bisa berubah kembali menjadi Sinichi sementara dengan meminum Paikaru dan Baigar, yakni sejenis arak China.
    18.  Opsir Sato Miwako tidak bisa menggambar dengan bagus.
    19.  Heiji Hattori boleh pandai bermain kendo, tapi ia buruk dalam bermain sepak bola. Menendang bola saja ia payah.
    20.  Keluarga Genta mengelola kedai sake.
    21.  Conan dan Sinichi itu buta nada. Dan suaranya fals jika sedang menyanyi.
    22.  Ternyata Kogoro Mouri adalah pemain judo terkuat di klub Judo di Universitas Beika sehingga dijuluki Sanshiro kota Beika.

    1 comment:

    Post a Comment

    Terima kasih sudah berkujung dan membaca kiriman saya. Kirim balik komentar kalian :)

    rss
    rss


    Copyright © 2010 kid.asya.riu All rights reserved.Powered by Blogger.