• Post Title

    Category

    Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s,when an unknown printer...

    Buton


  • Kamis, 10 Mei 2012
    Pukul berapa aku terjaga dari tidurku dan melihat ibu barusaja melakukan aktifitas paginya. Sesaat kantuk memanggilku kembali keperaduannya, dan meneruskan kembali mimpiku.
    Dengan enggan mata ini perlahan memaksakan kelopaknya untuk melihat sesaknya dunia. Fajar telah menyingsing, aku bangun kesiangan. Kuguyur tubuh penat ini dengan air begitu malasnya. Sampai- sampai suara Ibuku berkumandang menandakan aku akan terlambat jika tak selesai mandi dalam sekejap. Kutengok sebentar telepon genggamku dan menelisik pesan masuk sejak pukul 00.00, ucapan selamat ulang tahun pertama di usia ke tujuh belas tahunku. Teman yang sangat perhatian, Candra, Lia, Tyo, dan Farah .
    Melangkahkan kaki kecil ini di sepanjang koridor sekolah, melemparkan senyum sekilas sekadar untuk menyumbangkan secercah semangat pagi. Dengan hangat kedatangaku disambut ucapan selamat yang berdatangan dari teman- teman sekelasku. Terima kasih banyak, teman. *Experience is the best teacher*
    Mendapat ucapan selamat dari salah satu guru, terima kasih atas pemberitahuannya teman- teman sebelas ipa dua. Tak usai, kembali mendapat ucapan selamat dan do’a dari teman- teman lain. Sungguh meriah dan baik hati sekali. Belum sempat aku ucapkan terima kasih, terima kasih teman- temanku ips empat yang heboh gerombolan Tika, Fathia, Qiqi dan Lassa juga tak lupa Aqidha yang berulang tahun di hari yang sama , ipa tiga, ipa satu, ipa empat, ips satu, ips dua, dan ips tiga. Adik- adik kelas dan kakak kelas dua belas. Aku mengucapkan beribu- ribu terima kasih.
    Bel sekolah barusaja berdering, langsung kusambar tasku. Tak biasanya aku bergegas pulang, biasanya aku mampir sebentar di sanggar pramuka untuk mengobrol atau sekadar menongkrong. Tapi tidak hari ini, jantungku berdegup kencang. Aku tidak mau menjadi korba guyuran air seember oleh teman- temanku. Cukup Ulil dan Hafiz yang sukses mempermalukanku karena telah memamerkan semua foto yang kusimpan di komputer jinjingku. Foto dari kak *****, semuanya. Semua teman sekelas kompak menyorakan “Whoa...Whoa...Wah...Cie...”
    Sesuai janji Ibu, akan ada syukuran kecil- kecilan untuk memperingati hari kelahiranku. Membantu Ibu menyiapkan segala sesuatunya. Hingga pukul empat sore, waktu yang kujanjikan ke beberapa teman dekatku untuk hadir di syukuranku. Namun, hampir aku kecewa dan menangis saat tak ada temanku yang hadir hingga pukul empat lebih. Perasaanku bergejolak. Terlebih mengetahui teman dekat lamaku, Lia sedang tertidur lelap di jam itu. Tapi, kekecewaanku mulai sirna, Safira teman SMP ku datang. Dan menyusul An-Nisa, Lina, Candra, Yani, dan Ida.
    Potong kue, potong tumpeng, syukuran berlangsung sederhana dan dihadiri keenam teman tersayangku. Tapi tak hadir kedua teman terdekatku itu, Uput dan Lia. Aku mulai pesimis.
    Dan tiba- tiba, pukul enam lebih ada suara seseorang yang kukenal memanggilku. “Oey, Ida...!”. Pemilik suara itu, tak salah lagi.
    Lia dan Uput membawa dua kue berbentuk spongebob dengan lilin 17 yang menyala terang. Sambil menyanyi ‘Selamat Ulang Tahun’ yang awur- awuran dan kencang memecah senja.
    Aku terharu mendapat kejutan itu. Aku kira mereka berdua tak bisa datang, tapi ternyata mereka datang membawa kejutan manis yang sangat berkesan. Terima kasih atas kejutannya, dan terima kasih untuk seseorang atas kado luar biasanya. Keren!
    Eva, salah satu temanku yang datang terlambat mengajak untuk ke festival di Alun- alun kotaku. Sebutannya kliwonan karena diadakan setiap malam jumat kliwon. Semua warga Batang tumpah ruah di Alun- alun. Sedang aku memaknai ini sebagai nostalgia teman- teman lama yang sudah lama tak bersua. Aku bahagia, karena di hari ulang tahunku aku bisa mengumpulkan teman- temanku, lama, baru, semua. Sungguh lengkap.
    Tak ketinggalan, mendapat ucapan dari seseorang spesial :*
    Sekali lagi terima kasih untuk semua teman- teman yang telah mengucapakan selamat ulang tahun dan mendo’akan yang terbaik, baik langsung, lewat pesang singkat, kiriman dinding di jejaring sosial, atau hanya dalam hati. Terima kasih banyak.
    Hari ini berakhir dengan ucapan syukur ke Hadirat Allah Subhana Wa Ta’alla atas anugerah, hidayah, rahmat, dan karunia-Nya yang melimpah.
    Alhamdulillah...

    0 comment:

    Post a Comment

    Terima kasih sudah berkujung dan membaca kiriman saya. Kirim balik komentar kalian :)

    rss
    rss


    Copyright © 2010 kid.asya.riu All rights reserved.Powered by Blogger.