• Post Title

    Category

    Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s,when an unknown printer...

    Buton







  • Sudah tak asing lagi di telinga penggemar lagu korea atau K-POP atau disebut juga Halyu, mengenai fenomena boyband dari Korea.

    Siapa tak kenal dengan Boyband bentukan SMentertaiment yang satu ini. Yah SHINee (pelafalan: Shiny) yag terbentuk 25 Mei 2008 dengan anggota Onew (leader), Jongyhun, Key, Minho, dan Taemin ini sudah menjadi boyband yang terkenal di Asia bahkan kini mereka sudah merambah ke benua Eropa.


    Lalu di tahun 2011 ini ada boyband pendatang baru dari DSPentertaiment, B1A4 (pelafalan: BoneAfour). Penamaan boyband ini didasarkan dari golongan darah masing- masing anggota yakni, Baro: B, Sandeul: A, Jinyoung: A, Gongchan: A, Cnu: A.


    Tapi disini tidak akan dibahas mengenai masing- masing boyband diatas melainkan kemiripan debut music video mereka. Sudah diketahui sewaktu SHINee melakukan debutnya, mereka meluncurkan sebuah MV yang berjudul Noona, Neomu Yeoppeo/ Replay (Noona, You’re So Pretty). Dan diawal debutnya juga, B1A4 juga meluncurkan sebuah MV berjudul OK.

    Dan di pagi hari ketika aku sedang menonton MV Replay, aku meyadari ada beberapa kemiripan antara MV Replay milik SHINee dengan MV OK milik B1A4.
    Ini dia beberapa kemiripannya.


    1. Pemakaian Headphone


    Di awal MV terlihat Jonghyun SHINee dan Jinyoung B1A4 sama- sama memakai headphone
    Di MV ini, Jonghyun tampak memakai headphone dan muncul di awal MV. Dan menceritakan
    bahwa Jonghyun melihat seorang wanita cantik di sebuah toko dan mengamatinya. Yah, namanya juga laki- laki.


    Dan di MV OK juga, Jinyoung juga mengenakan headphone. Tak hanya jinyoung, Cnu pun juga mengenakan headphone berwarna merah. Dan kemunculannya di awal- awal MV.

    Bahkan Jinyoung tak hanya mendiamkan headphonenya namun juga menggunakannya untuk mendengarkan gubahan lagunya.


    Di awal MV juga bercerita tentang Jinyoung yang sedang mengarang sebuah lagu. Dan mencoba beberapa alat musik lainnya seperti gitar dan keyboard.


    2. Kalung rantai dan topi

    Di MV Noona Neomu Yeoppoe, yang memakai kalung rantai ada dua yakni Jonghyun dan Onew.
    Namun, kalung rantai milik Onew berwarna emas dan warna silver yang dipakai Jonghyun. Dan mereka hanya mengenakan kalung rantai ini pada scene yang semua member memakai baju warna merah.

    Onew juga memakai topi bertuliskan Shinee dan hanya dipakainya juga hanya pada scene yang semua member mengenakan baju merah.

    Sedangkan di MV OK, ada Baro yang selalu memakai kalung rantai berwarna emas dan memakai topi di semua bagian scene.



    Dan Sandeul yang juga mengenakan tiga jenis topi pada MV.


    3. Satu perempuan diantara lima lelaki
    Karena judulnya saja, Noona You’re So Pretty maka MV ini menampilkan seorang wanita cantik yang diperebutkan oleh kelima member SHINee.

    Sedangkan pada MV OK, juga terdapat satu perempuan yang juga diperebutkan kelima member B1A4.



    4. Latar Belakang dan Kostum
    Pada awal MV Replay, tampak latar belakang dengan background hitam dan dihiasi lampu- lampu membentuk bintang yang bercahaya dan berkedip- kedip.



    Dan pada latar belakang ini pula semua member mengenakan kostum warna merah dan hanya berbeda stylenya saja.




    Sedangkan pada MV B1A4, latar belakangnya juga dengan background warna hitam dan dihiasi lampu- lampu yang membentuk nama grup mereka dan juga berkedip- kedip.



    Dan pada background ini pula, para member B1A4 mengenakan kostum berwarna senada yakni biru dan pink dengan style yang berbeda- beda pula.




    5. Bola Basket
    Di MV Replay hanya tampak member SHINee Key dan Minho saja yang bermain basket.



    Namun, pada MV OK, awalnya hanya Cnu saja yang bemain basket namun hingga seterusnya semua member ikut bermain basket.



    Overall, meskipun banyak kemiripan. Tapi ada perbedaan mencolok antara MV Replay dengan MV OK yakni pada isinya.
    Meskipun MV Replay juga MV debut SHINee, tapi didalamnya hanya terdapat dua jenis adegan yakni sewaktu menyanyi solois dengan sedikit sketsa dan sisanya pure menari. Jadi tidak terlihat kalau mereka baru saja debut. Apalagi didukung oleh kemampuan menari yang sungguh- sungguh sudah terlatih dan profesional.

    Namun, pada MV OK. Adegan menari para member porsinya agak kurang. Dan justru banyak terlihat seperti pengenalan member yang terlalu berlebihan. Meskipun sketsa solois menyanyi mereka bagus dan ada bagian yang mengenalkan mereka dengan rinci, tapi para member seperti kurang puas dan berebut tampil di depan kamera untuk memperkenalkan diri mereka sendiri.

    Tapi menurutku, kedua music video ini bagus dan layak untuk ditonton dan lagunya juga sangat enjoy untuk didengar. Cocok dengan usia mereka yang masih muda- muda. So, let’s have fun with the song guys!

    0 comment:

    Post a Comment

    Terima kasih sudah berkujung dan membaca kiriman saya. Kirim balik komentar kalian :)

    rss
    rss


    Copyright © 2010 kid.asya.riu All rights reserved.Powered by Blogger.