• Post Title

    Category

    Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s,when an unknown printer...

    Buton

  • #Ribetnya Berangkat

    Gue nggak pernah nyangka sejak setan cilik ngabarin ke babe kalo di SMPnya yang kebetulan RSBI bakal ngadain tes buat sister school ke Singapura dan Malaysia. Orang tua gue kekeuh banget biar si setan cilik lolos dan ikut program tahunan ini. Biaya berapapun bukan masalah asal dapet pengalaman ke luar negeri yang belum tentu orang lain bisa. Dan hebatnya setan cilik lolos.

    Sumpah deh, dia ini anaknya bandel, cerewet, dan hiperaktif. Dia terkenal seantero sekolahnya gara- gara ceplas ceplos banget ngomongnya. Dan menurut beberapa orang, setan cilik ini anaknya cerdas, pinter ngomong, dan nggak pemalu. Tapi menurut gue, setan cilik itu malu- maluin, dan di rumah dia nggak pernah belajar. Kerjaanya pergi ke warnet, ngecheat sama main game online. Jarang banget gue liat dia belajar, paling ya belajar di bimbel. H-1 tes pun dia santai- santai aja. Easy going banget anaknya, malah bisa disebut nggak punya beban hidup.

    Sampe suatu ketika Dewi Fortuna nggak bisa lepas dari dekapan setan cilik. Dari menang lomba Da’i cilik, lomba Pramuka, dan kali ini jadi satu dari 12 peserta sister school to Singapore and Malaysia. Diapun ngumumin keberhasilannya itu males- malesan banget. Karena pas dia ke Singapura, sekolahnya juga ngadain study tour ke Jakarta-Bogor-Bandung. Keinginannya lebih condong ke study tour, tapi orang tua lebih pengen ke luar negeri.

    Dia nggak niat banget nyiapin segala persyaratan karena pada dasarnya ia nggak setuju. Sampe mau buat paspor, salah satu syaratnya itu nunjukin buku nikah babe enyak. Dan sialnya buku itu ilang. Gue yang lagi ndaki ke Dieng tiba- tiba ditelpon babe, gue kira babe gue mau nanyain kabar gue eh ternyata nanya dimana gue naroh buku nikah babe enyak. Gue yang nggak tau apa- apa malah kepikiran yang macem- macem. Dan di siang hari yang malesin banget, tiba- tiba dateng guru SMP gue yang killer kerumah gue. Gue shock hebat. Ternyata beliau mau ngecek sejauh mana kesiapan setan cilik. Waktu ditemuin keadaan setan cilik parah banget, belum mandi, berantakan, bau iler, dan masih main game. Setan cilik dimarahin habis- habisan.

    Babe enyak gue yang geber banget nyiapin segala sesuatu, buatin paspor, fotokopi ini itu, nglunasin biaya, muterin semua Bank di Pekalongan karena mau ganti rupiah jadi dollar Singapura, sampe beliin handycam gara- gara setan cilik disuruh nulis diary pas di Singapura tapi dia nggak bisa nulis diary. Gue nggak tau berapa kocek yang dikeluarin buat setan cilik waktu itu. Sedangkan yang dikiengin malah asyik aja main ke warnet, nggak mau peduli sama urusannya. Sampe- sampe gue anak pertama disingkirin dulu kepentingannya.

    Hingga tiba hari H nya tanggal 27 Februari 2012 kemarin, minggu pagi- pagi gue dibangunin dan disuruh ikut nganterin setan cilik. Sebenernya gue pengen nganterin sampe ke Bandara, tapi ya nggak mungkin banget karena rombongan departnya di Bandara Adi Sucipto Jogja, sedang rumah kita di Batang. Kalo cuma Semarang sih ya masih bisa ikut. Enyak yang khawatir banget sama setan cilik, karena kebetulan banget setan cilik ini sakit- sakitan dan rewel perjalan jauh. Gimana nanti kalo sakit, gimana makannya, tidurnya dimana. Belibet banget deh.

    Dari Batang ke Jogja naik travel terus nginep semalem di Hotel terus terbang pake pesawat Air Asia kurang lebih nempuh 2 jam perjalanan dari Bandara Adi Sucipto ke Bandara Changi Singapura. Dan petualangan setan cilik di negara Merlion dimulai.


    0 comment:

    Post a Comment

    Terima kasih sudah berkujung dan membaca kiriman saya. Kirim balik komentar kalian :)

    rss
    rss


    Copyright © 2010 kid.asya.riu All rights reserved.Powered by Blogger.