• Post Title

    Category

    Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s,when an unknown printer...

    Buton


  •                 Minggu, 8 april 2012 rakyat Kabupaten Batang tengah merayakan hari adi Kabupaten Batang yang ke-46 tahun. Perayaan dimulai dari tanggal 7 April 2012 dengan diselenggarakan kirab budaya dan mozaik yang diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh lapisan masyarakat Batang. Kirab tersebut juga dimeriahkan oleh Marching Band Locananta Akmil asal Magelang dan Red Batik Solo. Kirab dimulai pukul satu siang dan dibuka oleh Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo di Lapangan Dracik Batang dan finish di Gedung Wanita yang berada di jalan Dr. Wahidin Kauman Batang.
                    Tahun ini kirab mengusung tema batik, peserta dari sekolah mengenakan balutan batik yang dimodifikasi dengan karakter- karakter yang berbeda- beda seperti tumbuhan atau patung emas. Seluruh warga Batang tumpah ruah dan turun ke jalan. Tak seperti tahun- tahun sebelumnya, kirab tahun ini lebih menarik perhatian masyarakat Batang meskipun tidak ada panggung hiburan seperti yang diadakan pada tahun- tahun sebelumnya.
                    Dan tahun ini, sang bupati sendiri juga ikut kirab dengan berjalan kaki dan disambut meriah oleh masyarakat yang berebut bersalaman dengan orang nomor wahid di Kabupaten yang berdiri dari pemugaran Kota Madya Pekalongan ini. Sedangakn kereta kencana yang didatangkan dari Solo digunakan untuk mengangkut kerabat Buptai dan sesepuh Batang.
                    Sedangkan pagi harinya, diadakan lomba marching band anatar TK dan SD se Kabupaten Batang. Dan hari berikutnya, tanggal 8 April 2012 diadakan lomba marching band tingkat SMP dan SMA sederajat. Keduanya diselenggarakan di alun- alun Kabupaten Batang.
                    Khusus tahun ini, perayaan HUT Kabupaten Batang tidak dirayakan secara hura- hura namun dengan penuh khidmat dan merakyat. Umur Kabupaten Batang  terhitung sudah semakin dewasa, hendakanya kabupaten ini segera bertumbuh dan berkembang. Bercermin dari masa- masa lalu untuk dijadikan acuan agar kehiudapan masyarakatnya sejahtera dan tidak terbuai akan SDM laut yang melimpah yang saat ini menopang perekonomian rakyat Batang yang mayoritas pelaut. Semua harus maju dari segala aspek, tidak hanya itu semoga moral dan etika masyarakat menjadi lebih baik lagi. Rakyat yang baik dengan pemimpin yang baik akan menciptakan wilayah yang baik pula.
                    Bupati pemenang pemilu periode 2012-2016 menghendaki adanya penghematan untuk menekan pengeluaran APBD. Semoga visi dan misi Bupati baru kita tercapai dan mampu memimpin masyarakat Batang ke babak baru yang tentunya harus lebih baik dari Bupati terdahulu.
                    Dirgahayu Kabupaten Batang yang ke-46.

    0 comment:

    Post a Comment

    Terima kasih sudah berkujung dan membaca kiriman saya. Kirim balik komentar kalian :)

    rss
    rss


    Copyright © 2010 kid.asya.riu All rights reserved.Powered by Blogger.